jump to navigation

Silsilah Amaliyah untuk Membahagiakan Suami [Bagian 2] May 6, 2014

Posted by haniki in ilmu.
Tags: , , , , ,
trackback

Pertemuan 2

Wahai saudariku…

Pemahaman tentang nilai sebuah keluarga sudah kita maklumi bersama. Keluarga itu bisa menjadi sebuah surga dunia, penyejuk hati, pelipur lara, pelepas lelah letih selepas bekerja.. Pemupuk semangat dan motivasi bagi penghuninya.

Demikian pula sebuah keluarga akan terasa bagai sebuah bencana, menambah luka menindih derita bahkan membuat sesak dada memusnahkan harapan dan cita.

Wahai saudariku, taukah kamu…

Hanya istrilah yang mampu memberi suasana nyaman (setelah Allah Ta’ala) kepada sang suami.

Ada sebagian wanita yang mampu menciptakan sebuah rumah bagai taman yang menawan, ruang peristirahatan yang tenang. Walaupun terkadang dihimpit berbagai macam kekurangan.

Tetapi tak jarang pula dia merubah sebuah rumah menjadi padang sahara. Diliputi dengan batu dan kerikil serta kegersangan.

Ada pula seorang wanita yang membuat rumah sang suami bak sebuah unggukan pekuburan yang sunyi, sepi seperti tidak ada kehidupan di dalamnya.

Semoga apa yang akan kami sampaikan ini mendapat taufiq dari Allah Ta’ala sebagai bentuk peran serta kami dalam kebaikan. Karena sebaik-baik manusia itu yang berbuat baik dan bermanfaat tidak hanya tuk dirinya namun juga pada manusia yang di sekelilingnya.

Dan kupersembahkan untukmu nasehat-nasehat mulia berikut ini :
1. Semenjak kau terimanya lamaran darinya maka hal itu tanda sebuah kalimat setuju darimu terhadap semua keadaan yang dimilikinya.

2. Terimalah dengan ketulusan hatimu apapun yang dia beri untukmu atas kadar kemampuannya agar tidak membuat hatinya bersedih.

3. Pahamilah wahai para istri sesungguhnya para suami menikahi seorang gadis karena menginginkan agar dia menjadi seorang wanita hakiki, melayani, mengurus dan menyediakan kebutuhannya. Dahulukan untuknya pelayananmu, baru kemudian pekerjaanmu sendiri.

4. Dia menikahimu, namun dia dilayani oleh sang pembantu, di manakah dirimu? Akankah ini akan melabuhkan cintanya yang abadi kepadamu?

Taukah kamu, “Hati itu akan diperbudak oleh orang yang berbuat baik padanya”. Kecondongan hati senantiasa menuju orang yang melayani apa yang menjadi kebutuhannya.

Oleh Ustadz Abul Hasan Alwonogiri (Anggota grup FBF 4)
Rumah belajar An Najiyah Telaga Murni Cikarang

Sumber : WA Forum Berbagi Faidah

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: