jump to navigation

Silsilah Amaliyah untuk Membahagiakan Istri [Bagian 11 – Selesai] May 3, 2014

Posted by haniki in ilmu.
Tags: , , , , ,
trackback

Pertemuan 11

63. Kecemburuan adalah fitrah. Permulaannya adalah pikiran, bakteri pengurainya adalah rasa ragu hati, buruk sangka, hilang kepercayaan, kejenuhan jalinan asmara.

Tersibukkan waktu sehingga lupa dengan kekasihnya. Merasa takjub dengan pasangan orang lain, banyak keluar dan tidur malam di luar rumah. Yang demikian itu akan menyusutkan tali kasih dan membakarnya.

64. Jangan merasa bosan mengundang keluarga istrimu, memuji mereka dan menyambung silaturrahim terutama dengan ibu mertua.

65. Jadilah kamu baginya sebagai seorang suami yang harmonis, berseri, lembut, penyayang (memanjakannya), mulia. Janganlah berakhlaq kasar, masam, keras tak beradab.

66. Bukakan pintu mobilmu, atau persilakan dia untuk masuk rumahmu. Sungguh perbuatan ini akan menyanjungnya walaupun tak kamu ucapkan dengan kata.

67. Maafkanlah tatkala dia salah menunaikan haknya untukmu, dan ciumlah keningnya.

68. Persiapkan istrimu dengan penuh kelembutan sebelum kamu menunaikan hajatmu, baik dengan ucapan, sentuhan, ciuman, dan cumbuan. Setelah berlalu darinya, berikanlah perasaan bahwa dia adalah kekasih tercintamu bukan sekedar alat hasratmu.

69. Seorang istri sangat menanti waktu kapan dia berjalan berdua denganmu, walau sekedar untuk berjalan berduaan denganmu.

Wallaahu a’lam bishshawaab..

Mudah-mudahan terjemah Kitab Rifqan ini mendapatkan barakah dari Allah, menjadi tambahan ilmu bagi penulis sendiri dan bagi kita, dan harapan kita tentunya mudah-mudahan Allah mudahkan kita untuk mengamalkannya dan menjadikan keluarga kita sakinah mawaddah warrahmah dunia dan akhirat kelak.

Kitab tidak kami terjemahkan secara sempurna sebab banyak pengulangan kalimat dan kata, mudah-mudahan tidak mengurangi maksud dalam Kitab Rifqan.

Wallaahul muwaffiq ilaa sabiilirasyaad.

Alih bahasa : Ustadz Abul Hasan Al Wonogiri. Rumah belajar annajiyah Cikarang.

Sumber : WA Forum Berbagi Faidah

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: