jump to navigation

Update PCMAV 2.1a Build 1 September 8, 2009

Posted by haniki in ilmu.
Tags: , , ,
trackback

Update Build1 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.1a sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa link ini: SendSpace.com, ZippyShare.com (mirror), atau Rapidshare.com (mirror). Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Virus menipu sebagai file

Malingsi.H. Kembali ditemukan varian baru virus ini. Karakteristiknya hampir tidak berubah, menggunakan icon mirip Microsoft Word. Varian ini memiliki ukuran sekitar 727KB, dan di-pack menggunakan PE Compact. Virus ini bertindak sebagai Bot dengan menggunakan mIRC. Maka dari itu untuk mendukung aksinya ia akan membuat beberapa file pendukung pada \Program Files\mIRC\IRC Bot. Agar dapat aktif setiap masuk Windows, virus ini menanamkan diri pada folder StartUp dengan nama Adobe Gamma Loader.com, nama yang digunakan sekilas memang mirip dengan aplikasi milik Adobe yang juga biasanya terdapat di folder StartUp. Jelas, ia melakukan ini untuk mengecoh user. So, perhatikan baik-baik nama filenya, file Adobe yang asli biasanya berextension .exe, bukan .com.

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 2.1a Update Build1:
Darkbot
Kupret
Malingsi.H
Malingsi.H.exe
Malingsi.I
Nhatquanglan.D
Phim
Phim.inf
Ronkor.B
Ronkor.txt.B

Sumber:
http://virusindonesia.com/2009/09/07/malingsih-pcmav-21a-update-build1/

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: